Gelar Pasar Murah, GOW Kota Tegal Ringankan Beban Masyarakat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KOTA TEGAL – Ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan, pasar murah menjadi solusi bagi masyarakat kurang mampu. Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tegal dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu menggelar Pasar Murah Ramadhan 1433 H di Alun-alun Kota Tegal.

Dalam pasar murah ini, GOW membagikan 1.000 kantong beras, 1.000 kantong gula pasir, dan 1.000 kantong minyak goreng. Berbagai kebutuhan pokok dijual dengan harga dibawah harga pasar. Untuk beras dijual Rp 16.000/2,5kg, gula pasir Rp 10.000/kg, dan minyak goreng Rp 9.000/kg. Selain ketiga jenis kebutuhan pokok tersebut, dalam pasar murah juga dijual pakaian pantas pakai dengan harga berkisar Rp. 2.000-10.000 per potong.

Ketua GOW Kota Tegal Hj Stella Emiliana SH saat membuka pasar murah mengatakan pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh GOW Kota Tegal setiap tahun. Biasanya kegiatan ini dilaksanakan saat bulan Ramadhan dan peringatan HUT Kota Tegal. “Ramadhan tahun ini pasar murah kembali diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat ditengah kenaikan harga kebutuhan pokok,” ungkap Stella.

Menurut Stella, acara ini diselenggarakan untuk mengatasi lonjakan harga pasar yang membuat masyarakat kurang mampu sulit memenuhi kebutuhannya. Nantinya kegiatan seperti ini akan diikuti oleh organisasi wanita lain seperti Aisyiyah, Amanah, Iwapi, dll selama bulan Ramadhan. “Jadi pasar murah akan berjalan berkelanjutan selama Ramadhan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya,” tutur Stella.

Dalam pasar murah yang digelar GOW Kota Tegal ini, masyarakat sejak sebelum dibuka telah berkumpul di Alun-alun untuk berbelanja barang kebutuhan pokok dengan harga murah. Untuk mendapatkan barang kebutuhan yang ingin dibeli, masyarakat terlebih dulu harus membeli kupon yang disesuaikan dengan jenis sembako yang tersedia.

Untuk beras kupon berwarna merah, untuk gula pasir kupon berwarna biru, dan untuk minyak goreng kupon berwarna kuning. Setelah membeli kupon lalu warga menukarkannya dengan sembako yang sesuai warna kupon. Untuk pakaian pantas pakai, pembeli langsung membayar pakaian yang dipilih.(HumasKotaTegal/P)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.