PDAM Kota Sukabumi Jamin Ketersediaan Air Selama Ramadhan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (TBW) Kota Sukabumi menjamin bahwa persediaan air bersih bagi masyarakat di Kota Sukabumi aman hingga akhir tahun mendatang.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dengan musim kemarau saat ini, karena persediaan air kita aman hingga bulan Desember nanti,” kata Direktur PDAM TBW Kota Sukabumi, Helmi Soetikno saat ditemui di Balaikota Sukabumi, kemarin.

Menurutnya, berbagai upaya terus dilakukan pihaknya untuk memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat pelanggan di Kota Sukabumi. Salah satunya dengan terus mencari debit air baru dan menjalin kerjasama dengan perusahaan yang mengelolan air seperti di daerah Pulo Air.

“Manfaat dari kerjasama tersebut, apabila debit air di Batu Karut menurun, makan bisa diantisipasi langsung dari sumber-sumber air lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan air di Kota Sukabumi PDAM TBW Kota Sukabumi memiliki sekitar 600 titik debit air dan yang terpakai saat ini hanya sekitar 450 titik debit air.

“Meskipun musim kemarau tiba, alhamdulillah untuk tahun ini kita tidak ada masalah dengan ketersediaan air karena kerjasama yang dilakukan dengan beberapa pihak pengelola air,” ungkapnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.