Antisipasi Arus Mudik, Dishub Jateng Siapkan Armada

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Menjelang lebaran tahun 2012, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah menyiapkan armada bus sebanyak 1,94 juta unit dengan jumlah pemudik diprediksi mencapai 5,7 juta orang.

Sedangkan untuk transportasi kereta api disiapkan sekitar 37 unit dengan kapasitas 26.786 orang dan untuk kapal laut sendiri 12 armada dengan kapasitas 47.408 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, Urip Sihabudin, mengatakan, H- 7 menjelang lebaran semua jenis angkutan umum harus sudah siap. Baik dari sisi prasarana, pengecekan rel, jalan, rambu- rambu, bus, kereta ,kapal, pesawat. Bahkan untuk pesawat sudah siap beroperasi, sampai dengan H+7.

Menurutnya, diperkirakan untuk pengguna mobil pribadi pada arus mudik tahun ini mencapai 2,175 juta unit. Pengguna sepeda motor sekitar 1,345 juta unit, pengguna kereta api diprediksi 2.500 orang, kapal laut 28.400 orang dan pesawat 60.800 orang.

“Dalam persiapan menjelang lebaran ini tidak hanya prasarana yang disiapkan, akan tetapi dari Sumber Daya Manusia(SDM) juga sudah dipersiapkan dengan matang,” ujarnya saat ditemui di Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (26/7).

Untuk itu dirinya menghimbau, kepada seluruh pemudik diharapkan untuk memanfaatkan angkutan massal yang tersedia.

Sedangkan bagi pemudik yang menggunakan angkutan massal, bawalah barang bawaan secukupnya dan tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.

“Bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi, terlebih dahulu cek kondisi kendaraan dan persiapkan fisik dengan baik. Tertiblah berlalu lintas,” himbaunya.*

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.