Awali Safari Ramadhan, Bupati Brebes Kucurkan Bantuan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BREBES – Mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1433 Hijriyah, Bupati Brebes H Agung Widyantoro SH MSi membagi-bagikan bantuan untuk Masjid, Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Diniyah (Madin). Kali pertama bantuan diberikan untuk Masjid, Ponpes dan Madin di Kecamatan Bantarkawung sebesar Rp 335 juta. Bantuan diserahkan saat Safari Ramadhan di Masjid Al Mansur Bangbayang Hilir Desa Bangbayang Bantarkawung kemarin.

Sebagai Bupati, dia tidak mengaku-aku bantuan tersebut dari kantong pribadinya, tetapi berasal dari APBD pemerintah kabupaten Brebes. Dirinya hanyalah sekadar menyampaikan amanat sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat yang telah diajukan pada Pemkab. “Sebagai Bupati yang bertanggung jawab, harus menyampaikan amanat kepada rakyat,” terangnya pada warga Bangbayang.

Demikian juga, lanjutnya, kepada penerima bantuan untuk mempertanggungjawab- kannya kepada pemerintah, dan kepada Yang Maha Kuasa. Jangan sampai bantuan disalahgunakan yang mengakibatkan timbulnya permasalahan di kemudian hari. “Bantuan sekarang, tidak melalui pipa saluran yang berbelit-belit tetapi langsung pada sasarannya,” tandas Bupati.

Bupati mengajak warga Bantarkawung untuk menjadi umat yang lebih baik dari waktu ke waktu. Apalagi di bulan Ramadhan, ketika hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial sedang tinggi, rasa kasih sayang tumbuh semerbak dan jarak dengan Allah SWT makin dekat, perlu melipatgandakan amal ibadah kita. “Jadikanlah Puasa sebagai peneguhan komitmen moral demi mencapai derajat Mutaqin, orang yang bertakwa,” ajaknya.

Bantuan diberikan kepada Masjid Al Mansur Bangbayang Hilir Rp 50 juta, Masjid Al Falah Dukuhsecang Terlaya Rp 20 juta, Masjid Miftahul Khoer Dukuh Gempol Rp 20 juta, Ponpes Al Hikam Bangbayang Rp 50 juta, Ponpes Bustanul Arifin Bangbayang Rp 50 juta, Ponpes Al Mansuriyah Dukuh Gempol Rp 50 juta, Ponpes Nurul Huda Rp 50 juta, Madin Al Ikhlas Jipang Rp 10 juta, Madin Mambaul Ulum Bantarkawung Rp 10 juta, Madin Miftahul Huda Kebandungan Rp 10 juta dan Madin Nurul Huda Rp 10 juta.

Dalam Safari Ramadhan Bupati makan tajil bersama warga, sholat maghrib berjamaah, sholat Isya dan Tarawih berjamaah dilanjutkan Mauidlotul Khasanah yang disampaikan ulama setempat.*Kontributor Humas Brebes.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.