IPNU – IPPNU Desa Blubuk, Kab Tegal Gelar Amaliyah Ramadhan

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Dalam rangka menyemarakan dan menggiatkan Syiar di bulan Suci Ramadhan, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Blubuk, Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal menggelar berbagai kegiatan yang bertajuk Amaliyah Ramadhan 1433 H / tahun 2012.

Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan, Naufal melalui Sekretarisnya Laelatul Khamidah menjelaskan dalam mengisi kegiatan dibulan Suci Ramadhan tahun 2012 atau bertepatan dengan 1433 H, IPNU dan IPPNU Ranting Desa Blubuk menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dalam Amaliyah Ramadhan. Kegiatan tersebut antara lain Tarawih Silaturahim (Tarhim), Buka Puasa bersama dan santunan Anak Yatim, serta Khotmil Qur’an.

“Untuk tarhim sudah mulai berjalan, yakni kita mulai sejak malam ke 5 Ramadhan tepatnya, Selasa (24/7) malam,” katanya Kamis (26/7)

Dijelaskan Laela sapaan akrab Laelatul Khamidah, pelaksanaan tarhim digelar disemua Masjid dan Mushola se Desa Blubuk yang jumlahnya mencapai 20 dan diatur secara bergilir serta terjadwal.

“Dalam tarhim, usai solat Tarawih diisi dengan Ceramah agama / Mauidoh Khasanah oleh Pembina IPNU – IPPNU,” terangnya.

Laela berharap pelaksanaan Tarhim akan menambah syiar Islam, meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Alloh SWT. Selain itu, juga memperkokoh jalinan silaturahim antara IPNU – IPPNU dengan Warga Nahdliyin se Desa Blubuk.

“Tarhim juga menjadi sarana silaturahim IPNU-IPPNU kepada masyarakat Desa Blubuk,” paparnya.

Sementara Ketua IPPNU Desa Blubuk, sri Nani mengatakan IPNU IPPNU sebagai organisasi otonom NU memiliki tanggung jawab dalam pengembangan potensi pelajar, santri dan remaja khususnya di Desa Blubuk. Oleh karenanya, Amaliyah Ramadhan menjadi sarana melatih kader dalam berkiprah dimasyarakat guna menggiatkan Syiar di Bulan penuh berkah Ramadhan.

“Amaliyah ramadhan ini, juga menjadi sarana melatih potensi kader dalam penanaman nilai – nilai religi,” ungkapnya.

Disamping itu, sambung Nani, dalam rangkaian kegiatannya juga diharapkan dapat menumbuhkan semangat kepedulian dan kepekaan sosial kepada sesama yakni kepada anak – anak yatim maupun piatu.

“Insya Alloh, dalam melatih kepedulian dan kepekaan sosial. Kita juga akan berbagi dengan sekitar 100 anak yatim piatu dalam buka bersama sekaligus pemberian santunan yang rencananya kita agendakan pada minggu akhir bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Nani berharap seluruh rangkaian kegiatan yang sudah dijadwalkan dan direncanakan akan berjalan lancar dan sukses sesuai dengan dharapan kita bersama.

“Saya mohon dukungan semua pihak, untuk sukses dan lancarnya rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan ini,”

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.