Shampo Kong Tujuan Wisata Religi

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Shampo Kong, salah satu tempat wisata di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang ini dikenal orang karena wisata religinya. Tempat ini dikatakan orang cukup keramat, karenaShampo Kong merupakan tempat sembahyangan, tempat orang- orang memohon berkah.

Shampo Kong didirikan sejak tahun 1724, yang dikelola Yayasan Shampo Kong ini diketuai oleh Priambudi yang sekarang dilimpahkan pada Mulyadi. Shampo Kong sendiri sudah mengalami renovasi 2 kali pada tahun 2002 dan 2006.

Di Shampo Kong sendiri terdapat banyak tempat menarik dan bersejarah, diantaranyatempat pemujaan dewa bumi (Hok Tek Ching Shin/ Fu Tek Shen Shen/ Toa Pekong), makam juru mudi ( Wang Jing Hong/ Ong King Hong, di sini terkenal dengan nama Dampu Awang, Goa suci Shampo Kong ( dulu untuk istirahat Cheng Ho), Kyai Jangkar yang dulu peninggalan dari kapal, Nabi Khong Hu Chu/ ahli filosofi, juga arwah hophing sebagai tempat kediaman arwah.

Ada juga benda peninggalan dari Cheng Ho, diantaranya Goa Suci yang dulunya untuk peristirahatan Cheng Ho, pohon rantai/ peninggalan tali jangkar dan jangkar kapal.

“ Di Shampo Kong sendiri terdapat sebuah patung laksamana Cheng Ho terbesar, yang didirikan tahun2011, yang bisa menambah kelengkapan suasana di Shampo Kong menjadi lebih megah, apalagi bangunan- bangunannya kini sudah direnovasi,” tutur Suratman selaku Gaet Lokal ketika ditemui Jatengtime di lokasi Shampo Kong.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.