Ramadhan, Stok Darah PMI Kabupaten Tegal Menipis

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Memasuki datangnya Bulan Ramadhan, stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Tegal menipis. Hal itu dikatakan Direktur Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal, dr Hj Sumaryati Bimo disela kegiatan Donor Darah Bank Sinarmas KCP Adiwerna kemarin.

“Kami mengucapkan terima kasih, kepada masyarakat dan lembaga yang menggalang aksi donor darah, seperti halnya Bank Sinarmas dan Yayasan Karunia Dharma Adiwerna. Dengan adanya aksi donor darah semacam itu dapat membantu untuk pemenuhan kebutuhan darah di PMI, karena saat Ramadhan tiba, stok darah yang ada di PMI menipis,” katanya

Oleh karenanya, pihaknya mengajak kepada masyarakat luas untuk mendonorkan darahnya, sehingga membantu pemenuhan stok darah yang ada di UDD PMI Kabupaten Tegal yang berarti masyarakat yang membutuhkan darah dapat tercukupi.

dr Hj Sumaryati Bimo menambahkan, saat ini PMI Kabupaten Tegal sudah memiliki alat pemisah komponen darah, namanya Refrigerated Centrifuge.

“PMI sudah memiliki alat pemisah komponen darah, sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan komponen darah, misalnya hanya membutuhkan trombositnya saja, dapat dilayani di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Tegal, tidak harus ke luar kota lagi seperti ke Cirebon,” Pungkasnya.**

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.