Kab Kubemen Selesaikan Lelang 111 Paket Pengadaan Barang/Jasa

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KEBUMEN- Sebanyak 111 Paket Pekerjaan senilai Rp. 213.175.481.700,- telah selesai di lelang melalui transaksi pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik atau E-Procurement di Kabupaten Kebumen.

Pengadaan barang/jasa pemerintah lewat e-procurement telah dimulai sejak tahun 2010 dan untuk tahun 2012 sebagian besar (90%) paket pengadaan barang/jasa di Pemerintah Kabupaten Kebumen telah dilelang lewat e-procurement sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Presiden No. 54 tahun 2010 (Perpres 54/2010) tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

E-Procurement menjunjung tinggi prinsip-prinsip lelang yang efisien, efektif, transparan, bersaing, tidak diskriminatif, terbuka dan akuntabel dapat dilaksanakan.
Menurutnya, E-Procurement ini seperti mempersiapkan sebuah pasar elektronik. Oleh karena sifatnya elektronik sehingga pasar tersebut bisa diawasi proses maupun outputnya oleh banyak orang secara jelas dan transparan

Dari jumlah 111 Paket Pengadaan senilai Rp. Rp. 213.175.481.700,- merupakan proses keberlanjutan dari Pengadaan Barang/Jasa di LPSE sejak triwulan ke I, dimana pada akhir triwulan I jumlah paket pengadaan yang dilelang sebanyak 62 senilai Rp. 86.782.948.500,-. Sampai saat ini nilai paket pengadaan barang/jasa di LPSE Kabupaten Kebumen masih tertinggi diantara LPSE kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah.(Kinanto, Kabid Komunikasi dan Informatika, Dishubkominfo)

Lebih Efisien
Sedangkan Efisiensi yang dapat di peroleh berasal dari penghematan biaya transportasi, akomodasi, konsolidasi/tatap muka dan biaya cetak dokumen (paperless), penyedia juga dapat memiliki ruang yang cukup untuk melakukan optimalisasi penurunan nilai jual barang/jasa yang menjadi keuntungan peserta pengadaan. Efisiensi anggaran yang diperoleh dari proses e-procurement berdasarkan jumlah paket yang selesai dilelang sebesar Rp. 3.961.473.100,- atau 1,89% dari jumlah pagu anggaran paket pengadaan barang/jasa yang dilelangkan.

Paket pengadaan yang dilelang lewat lpse berasal dari SKPD di Pemerintah Kabupaten Kebumen, Polres Kebumen dan Kementrian Agama Kabupaten Kebumen. Nilai Paket Pengadaan Barang/Jasa tertinggi adalah Pembangunan Pasar Tumenggungan dengan pagu anggaran 52,5 milyar dan nilai paket terendah adalah Pembangunan Gedung Pendopo Kecamatan Kuwarasan senilai 120 juta. Kemudian dari jumlah 111 paket pengadaan barang/jasa yang telah selesai proses lelangnya sebanyak 105 dan 6 paket masih dalam proses lelang.(Kin),*Moch. Nasir, Kasi Pengelolaan Program, Multi Media dan Data Elektronik)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.