Karimunjawa Bakal Disinggah Peserta Sail Indonesia 2012

SEMARANG, JT – Objek wisata Karimunjawa yang terletak di Provinsi Jawa Tengah bakal disinggahi peserta Sail Indonesia 2012. Sail Indonesia 2012 diikuti oleh beberapa Negara Eropa, Amerika Serikat dan Australia. Tahun ini, sebanyak 74 yacht akan singgah di Kupang, Nusa Tenggara Timur kemudian melanjutkan perjalanan ke Nusa Tenggara Barat, bali, Karimunjawa, Kalimantan, dan Bangka Belitung.

Dinbudpar Provinsi Jawa Tengah akan mengadakan serangkaian kegiatan penyambutan peserta Sail Indonesia di Karimunjawa bersama dengan pelaku wisata dan masyarakat Karimunjawa.

Dinbudpar bersama ASITA (Asosiasi Tour Travel) Jawa Tengah dan pihak Media akan mengawali kegiatan dengan bidding peserta Sail Indonesia 2012 di pintu masuk kedatangan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 31 Juli-2 Agustus 2012 mendatang. Kegiatan ini tak lain bertujuan untuk mengenalkan Jawa Tengah dan megarahkan peserta untuk singgah di Karimunjawa.

Karimunjawa terus berkembang sebagai pilihan destinasi wisata bahari baik oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara. Di kawasan ini, pengunjung dapat menikmati keindahan panorama pasir putih, sunset yang menawan, serta kehidupan bawah laut yang mempesona. Aksesibiltas menuju kawasan ini pun semakin mudah, selain menggunakan kapal motor cepat kartini dari Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, wisatawan dapat menumpang kapal Bahari Express dan atau Kapal Feri Muria dari Jepara.** editor: Saruli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.