Matic Menggebrak Pasaran Yamaha Semarang

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Produk Yamaha kini semakin digemari oleh masyarakat Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang, terutama produk matic. Dalam bulan Januari- Juli tahun 2012 ini di Yamaha Agung yang berada di Jl. Brig. Sudiarto Semarang terjadi peningkatan dalam penjualan berkisar 5- 10%, dengan alokasi barang 500 unit motor perbulan untuk 2 dealer.

”Dua, tiga bulan kemarin masyarakat banyak yang rela untuk indent barang, terutama matic, agar bisa segera memiliki barang tersebut. Tetapi sekarang masyarakat tidak perlu indent lagi, karena barang yang di cari sudah stock ready,” tutur Untung Purwanto selaku Kepala Toko Yamaha Agung Semarang 1 ketika ditemui Jatengtime, Selasa(31/07) di ruang kerjanya.

Di Yamaha Agung Semarang sendiri setiap bulannya mendapatkan alokasi barang sampai 500 unit untuk 2 Dealer, dengan potongan harga 0- 500 ribu, tergantung masing- masing typenya. Dan yang paling laris di pasaran adalah jenis Mio dan Vixion, karena masyarakat banyak yang menyukainya.

“Guna mengantisipasi kredit macet, dari BI memang mengeluarkan peraturan uang muka 25%, akan tetapi itu bukan masalah bagi konsumen yang membutuhkan motor. Nyatanya konsumen masih banyak yang memburu motor, terutama Yamaha ini,” terang Untung.

Dikatakannya, dalam waktu dekat, Yamaha juga akan launching produk barunya lagi di Semarang, yaitu New Jupiter Z 1 yang sebenarnya sudah launching dahulu di Jogjakarta. Dan sebenarnya untuk menyambut lebaran ini pihak dealer meminta tambahan alokasi barang, akan tetapi karena H-7 truck pengangkut tidak boleh beroperasi lagi, jadi kemungkinan kita jual hanya yang sudah ada di dealer saja, paparnya mengakhiri pembicaraan.**
Editor: Saruli

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.