Tiket Mudik Kereta Api di DAOP IV Masih Sekitar 20 %

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SEMARANG, JT – Bagi penumpang yang akan menggunakan jasa Kereta Api (KA) untuk arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 1433 Hijriah sepertinya masih memiliki kesempatan. Setidaknya 20 persen dari enam KA masih memiliki tempat duduk dari total tempat duduk yang tersedia.

Hal itu dikemukakan kepala Humas PT KA Daerah Operasional (Daop) IV Semarang, Sapto Hartoyo. Dikatakan Sapto, masyarakat yang akan menggunakan transportasi KA diminta segera memesan tiket dibeberapa tempat penjualan resmi.

“Masyarakat diminta untuk tidak menanggapi adanya isu yang beredar apabila ketersedian tike KA yang habis karena diborong,” ujarnya seraya menyebutkan bahwa berdasarkan update data per 30 Juli 2012 masih ada tiket dan bisa dibeli dengan jumlah 20 persen di tiap rangkaian KA khususnya yang berada di wilayah Daop IV semarang.

Tiket yang masih dapat dibeli hingga H-7 yakni untuk keberangkatan, Selasa (21/08) hingga Kamis, (23/08) adalah KA Argo Sindoro dan KA Harina. Selasa (21/08) KA Senja Utama dan KA Argo Muria. Kamis (23/08) KA Fajar Utama dan Jumat (24/08) KA Argo Muria, KA Rajawali dan KA Argo Sindoro.

Sementara Sabtu (25/08) adalah KA Argo Sindoro dan KA Rajawali serta Minggu (26/08) Ka Argo Sindoro, Harina dan Rajawali. Adapun kepastian tempat duduk untuk KA Argo Sindoro dan Argo Muria masing-masing tersedia 350 penumpang, KA Harina 350 penumpang, KA Harina 336 penumpang, KA Rajawali 260 penumpang, KA Senja Utama dan KA Fajar Utama masing-masing 542 penumpang.

“ Bagi masyarakat yang ingin memesan tiket dapat dilakukan melalui countact center 021-021-121, gerai Alfamart, Indomaret, loket stasiun KA terdekat dan 18 agen resmi yang tersebar di Kotya Semarang, ujar Sapto. **
Editor : Saruli

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.