Hingga Juni 2012 Penjualan Avanza di Jateng Capai 48,7 Persen

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

PENJUALAN mobil pabrikan Toyota di Jawa Tengah, terus menunjukkan peningkatan yang bagus dibandingkan dengan pabrikan lainnya. Salah satu jenis mobil yang paling laris diburu konsumen, yaitu Avanza.

Branch Manager Toyota Majapahit, Semarang, Fadly Hasan mengatakan, dari bulan Januari hingga Juni tahun 2012, penjualan produk Toyota di Semarang mencapai angka 8.118 unit mobil. Dengan alokasi barang 2.300 unit mobil per bulan untuk wilayah Jateng.

“Untuk mengantisipasi persaingan dengan pihak competitor, kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk customer,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya di Jl. Majapahit, Semarang, Rabu (1/8).

Saat ditanya mengenai peluang meningkatnya penjualan mobil menjelang lebaran tahun ini. Menurutnya, penjualan produk Toyota tidak mengalami peningkatan yang menonjol dan hanya dibawah 10 persen. Padahal tahun lalu, peningkatannya bisa mencapai 15%.

“Menurunnya jumlah penjualan mobil menjelang lebaran tahun ini dikarenakan, adanya pemberlakuan DP 25- 30% tergantung segmen dan juga bersamaan dengan masuk sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, sampai saat ini produk Toyota yang paling diminati dan laku dipasaran yaitu Avanza.

Terbukti sejak Januari hingga Juni 2012, penjualan Avanza masih mencapai 48,7% dan yang tertinggi dibandingkan produk Toyota lainnya.

“Untuk Avanza sendiri ada 3 type yaitu, type E untuk ekonomi, type G. 1300 dan type G. 1500 serta Variant Veloss. Bagi type tertentu, Avanza juga harus indent sampai 2 bulan karena banyaknya permintaan konsumen,”ungkapnya.*
Editor: Febriyanto

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.