Jelang Lebaran Sejumlah Swalayan Perbanyak Stok

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

MENJELANG lebaran 1433 Hijriah, sejumlah swalayan yang ada di Kota Semarang mulai memperbanyak stok guna memenuhi kebutuhan konsumen. Penambahan stok barang itu terkait dua minggu jelang hari H, pihak suplayer sudah menghentikan pengiriman barang.

Berdasarkan pengamatan jatengtime disejumlah swalayan seperti, ADA, Giant dan Carefour, stok barang kebutuhan konsumen sepertinya sudah mencapai 90 persen padahal hari H lebaran masih sekitar 18 hari lagi.

“Untuk pengiriman stock lebaran sengaja kami penuhi mulai dari sekarang, karena dua minggu sebelum lebaran supleyer sudah berhenti mengirim barang. Tetapi untuk buah segar dan sayur- sayuran masih tetap di kirim sampai hari lebaran, karena buah dan sayur harus selalu fresh,” ungkap Niken Pratiwi selaku Div Grocery Carefour.

Peningkatan stock barang menjelang lebaran ini sampai berlipat-lipat karena banyaknya permintaan konsumen dari berbagai kalangan. Bahkan untuk parcel dari harga Rp. 49.000,- sampai Rp. 500.000,- banyak diburu pengunjung.

“Sekarang ini yang paling laku adalah biskuit, syrup, susu, minyak goreng, gula dan bahan- bahan yang diperlukan untuk menyambut lebaran. Kita setiap hari adakan diskon untuk produk tertentu, yang tentunya 3 hari sekali berganti produk,” tambah Niken.
Dikatakannya, karena di Carefour persediaan seperti baju- baju lebaran tidak begitu banyak, maka pihaknya memfokuskannya di produk- produk makanan yang dibutuhkan untuk lebaran.**
Editor: Saruli

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.