Tarhim Muspida, Wakil Bupati Serahkan Bantuan Masjid dan Santunan Yatim

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SAH MHum bersama unsur Muspida dan para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Tegal, Rabu (1/8) malam melaksanakan tarhim (tarawih silaturahim) putaran ke – 9 bersama masyarakat Kecamatan Dukuhwaru, di Masjid Darurrohman, Desa Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Dukuhwaru, Dra Noor Alina Agustini, anggota Muspika (Kapolsek, Danramil), para Kepala UPTD Kecamatan Dukuhwaru, Alim Ulama / tokoh masyarakat, Para Kepala Desa se Kecamatan Dukuhwaru, warga masyarakat dan anggota TNI / Polri.

Sebelum pelaksanaan tarhim, Wakil Bupati bersama Forum Muspida dan Para Kepala SKPD berkesempatan buka bersama dengan warga setempat. Dalam kesempatan tarhim tersebut, Wakil Bupati Tegal menyerahkan sejumlah bantuan antara lain, bantuan pembangunan Masjid Darurrohman sebesar Rp. 10 juta, dan pemberian santunan kepada 50 anak-anak yatim piatu yang masing – masing sebesar Rp 100 ribu.

Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH MHum dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan tarawih dan silaturahim (tarhim)merupakan salah satu upaya pemkab untuk bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat. Sekaligus untuk mengenalkan kepada masyarakat jajaran Muspida dan Para Kepala SKPD yang diberi amanat menjalankan pemerintahan di Kabupaten Tegal.

“Hadirnya kami untuk menjalin silaturahim, sekaligus memberi kesempatan masyarakat untuk mengetahui siapa sih yang diberi amanah di pemerintahan Kabupaten,” katanya.

Wakil Bupati juga mengajak warga masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan yang berkualitas, yakni tidak hanya sekedar puasa menahan lapar dan dahaga.

“Mari kita jalankan puasa yang berkualitas, dan mudah-mudahan puasa kita akan diterima oleh Alloh SWT. Aamiin,” ungkapnya.

Acara Tarhim diakhiri dengan ceramah agama oleh KH Cholil Rohmat yang menjelaskan bahwa dengan berkumpulnya ulama dan umaro / pemerintah seperti halnya melalui Tarhim ini, akan membawa kemaslahan bagi negara yakni negara menjadi aman.**
Editor: Febriyanto

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.