200 Pengusaha UMKM Dapat Bimbingan Pemkot Salatiga

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SEBANYAK 200 pengusaha kecil yang terbentuk dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE) mendapatkan Bimbingan Pemantapan KUBE Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan Kota Salatiga Tahun 2012.

Bimbingan digelar oleh Dinsosnakertrans pada tanggal 30 dan 31 Juli 2012, di Ruang Sidang II Pemkot. Acara dibuka oleh Walikota Salatiga Yuliyanto SE., MM, dengan pemateri Eko Suseno, Ir. Bambang Ari, Nur Ahmad Saefudin dan Sri Joko Nurhadi, Kepala Dinsosnakertrans. Peserta juga mendapatkan bimbingan dari Dinsos Prov yang disampaikan oleh Dra. Nanik Setyowati.

Kun Wibawani selaku ketua panitia yang juga Kabid Asistensi Sosial menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga binaan sosial dalam mengelola suatu usaha agar dapat meningkatkan pendapatan keluarga binaan sosial.

“Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan kemajuan keluarga binaan sosial untuk memulai atau mengembangkan usaha agar dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pengurus kelompok usaha bersama dalam pengelolaan organisasi,” tambah Kun Wibawani.

Sementara itu, Walikota berharap semua peserta mengikuti acara hingga akhir dengan seksama. “Target munculnya 1000 UMKM akan terwujud dengan mudah, bila masyarakat memiliki inisiatif untuk berusaha. “Sekarang saja ada 200 pengusaha kecil, bila ini diikuti teman dan saudara bapak ibu semua target akan cepat tercapai. Berwirausaha tidak harus dilakukan dengan skala besar, namun dari hal kecil seperti usaha goreng kerupuk, jualan gethuk dan sebagainya. Dari yang kecil tersebut bila dilakukan dengan tekun dan teliti maka akan menjadi besar dan sukses,” terang Yuliyanto. *HumasPemkotSalatiga

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.