Jalan Lintas Salatiga Layak Dilewati Pemudik pada H-10

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KEPALA Bidang Bina Marga, Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air Adi Wibowo mengatakan bahwa ruas Jalan Lingkar Salatiga (JLS) sepanjang 1,15 km dari pintu masuk Cebongan, Argomulyo nantinya layak untuk dilewati.

“Meski perbaikan jalan tersebut tidak dapat rampung sebelum Hari Raya Idul Fitri, namun jalan tersebut dapat dilewati pemudik,” ujarnya ketika Rapat Koordinasi di Ruang Rapat Eksekutif Setda baru-baru ini.

Adi Wibowo juga meminta percepatan pembangunan hingga H -10 Lebaran, sehingga JLS dapat dimanfaatkan pemudik. “Kalau dinyatakan selesai itu belum, karena ada lima lapis pengerjaan, tapi dengan tiga lapis yang selesai dikerjakan hingga H-10, maka jalan dapat dinyatakan layak,” lanjutnya.

Dalam perbaikan JLS sepanjang 1,15 km dari Cebongan, sisi sebelah kanan dilakukan penambalan, sementara sisi kiri dilakukan pengerukan ulang. Hal ini dilakukan karena lapisan bawah jalan yang dikerjakan dalam pembangunan sebelumnya tidak layak menopang beban jalan. Dari seluruh ruas jalan JLS dari Cebongan hingga Blotongan mempunyai panjang 11,3 km, dan selain ruas yang diperbaiki, semua jalan dinyatakan dalam kondisi prima.

Sementara itu, untuk Jalan Imam Bonjol, pihaknya meminta agar pembangunan dilakukan setelah Lebaran. Bila dilakukan sekarang dikhawatirkan akan mengganggu para pelintas jalan. Meski begitu, sembari menunggu perbaikan jalan, Bina Marga akan melakukan berbagai penambalan di ruas jalan yang rusak. *Humas Pemkot Salatiga
Editor: Saruli

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.