Pemkab Kendal Akan Bangun Rumah Sakit Tanpa Kelas

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal akan segera membangun rumah sakit yang diperuntukan bagi warga kurang mampu. Pemkab Kendal rencananya akan mendirikan rumah sakit tanpa kelas di Desa Tlahap Kecamatan Gemuh.

Rumah sakit senilai Rp 8 milliar ini berasal dari bantuan Kementrian Kesehatan RI akan diperuntukkan untuk masyarakat miskin. ’’Saat ini baru tahap pengajuan Dokumen Pelaksanaan Anggaran dan akan segera dilakukan lelang, sehingga habis lebaran bisa mulai dibangun,’’ jelas Bupati Kendal, dr. Widya Kandi Susanti, MM, belum lama ini.

Bupati mengatakan, pihaknya bersikeras memperjuangkan rumah sakit tanpa kelas agar warga miskin bisa mendapatkan pengobatan yang layak dan manusiawi. Dikatakan, selama masyarakat miskin kalau dirawat dirumah sakit perhatiannya kurang maksimal dan cenderung disepelekan.
“Biasanya kalau orang miskin yang dirawat di kelas tiga dilayani apa adanya, kalau di kelas satu seyumnya lebar, turun kelas seyumnya turun, sampai kelas tiga senyumnya sudah hilang tinggal cemberutnya,” ujar Bupati.

Menurut Bupati dengan rumah sakit tanpa kelas pihaknya akan menyiapkan petugas yang profesional melaksakan tugas dengan senyum dan manusiawi. Dijelaskan, dana Rp 8 milliar hanya akan digunakan untuk memangun gedungnya saja sedangkan peralatan akan mendapatkan bantuan juga dari Kemenkes.

Menurut Bupati pihaknya, juga sudah menyiapkan diri untuk mencukupi sebuah kebutuhan rumah sakit tanpa kelas tersebut terutama untuk tenaga medis dan administrasinya.”Kita sudah siapkan tim untuk membantu tenaga medis dan administrasinya,” ujar Bupati.

Bupati mengaku, pemkab sudah memiliki perguruan tinggi kesehatan seperti Stikes dan Akbid yang bisa dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan tenaga kesehatan di rumah sakit tanpa kelas tersebut. (**Humas Kendal)

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.