Bentuk Karakter Siswa Melalui Pesantren Kilat

oleh
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI, JT – Salah satu yang upaya membentuk karakter siswa secara lahir dan batin, ditempuh MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu Kabupaten Tegal yakni dengan menggelar kegiatan pesantren kilat Ramadhan dan pengumpulan zakat.

Ketua Panitia Kegiatan Imam Sofan, SAg mengatakan tujuan utama dari kegiatan pesantren kilat yakni diharapkan pasca romadhon, siswa benar-benar telah siap dan terlatih lahir batin sehingga nantinya mendapatkan prestasi yang lebih baik.

“Pasca Pesantren kilat Ramadhan ini, diharapkan siswa akan terlatih secara lahir dan batin,” katanya.

Dikatakan Imam, selain menggelar Pesantren Kilat juga diadakan pengumpulan zakat fitrah siswa yang merupakan bagian terintegrasi dari kegiatan pesantren kilat pada bulan Ramadhan 1433 H yang akan dibagikan pada para Mustahiq (yang berhak menerima).

Sementara Kepala MTs N Model Babakan, Drs H Wahidin, mengatakan, madrasah adalah tempat yang sangat strategis bahkan yang utama setelah keluarga untuk membentuk akhlak/karakter siswa. Bahkan seharusnya setiap madrasah menjadikan kualitas akhlak/ karakter sebagai salah satu “Quality Assurance” (Jaminan kualitas) yang harus dimiliki oleh setiap lulusan madrasahnya

“Jumlah siswa MTs Negeri Model Babakan Lebaksiu saat ini mencapai 1200 Siswa. Kami lebih mempunyai komitmen kuat dalam pembentukan karakter siswa melalui kegiatan pengumpulan zakat di madrasah seiring dengan kian pesatnya perkembangan tekhnologi tanpa batas,” katanya didampingi Ketua Panitia Zakat Fitrah dan Pesantren Kilat, Imam Sofan SAg, disela kegiatan pesantren kilat.

Drs H Wahidin berharap siswa-siswi yang di didik di madrasah ini menjadi hamba Allah yang beriman, sebagaimana pemerintah mencanangkan pendidikan nasional bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.**
Editor: saruli

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.