Bibit Waluyo Siap Maju dalam Pilgub

oleh

Gubernur Jawa Tengah H. Bibit Waluyo menyatakan siap untuk dicalonkan kembali menjadi calon Gubernur (Cagub) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng dan siap untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun, Bibit menyatakan akan menolak jika harus memberi uang kepada partai.

Hal tersebut diutarakan Bibit Waluyo, usai menghadiri rapat koordinasi Bidang Politik dan Hubungan antar lembaga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jateng, di gedung Panti Marhaen, Kota Semarang, Minggu (5/8).

Menurutnya, selama menjadi Gubernur Jateng dirinya sudah berbuat banyak untuk rakyat, sehingga jika rakyat masih menginginkan dirinya untuk maju lagi, ia akan memenuhi keinginan tersebut.

“Kalau PDIP Jateng masih mempercayai saya untuk maju lagi, saya siap dan akan mengambil formulir. Tetapi saya tidak akan mengeluarkan uang untuk partai, Karena saya memang tidak memiliki uang,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam menghadapi Pilgub Jateng 2013 mendatang, DPD PDIP Jateng sudah membuka pendaftaran mulai 5 Agustus hingga 6 September 2012. Bahkan PDIP Jateng akan memperpanjang masa pendaftaran jika nantinya yang mendaftar hanya sedikit.*