Hangatnya Bier Plethok yang Menyehatkan

oleh

Bagi anda pecinta kuliner makanan dan minuman tradisional, tidak ada salahnya mencoba untuk mencicipi minuman khas Bier Pletok. Selain harganya yang terjangkau, ternyata minuman tersebut juga sangat berkhasiat untuk berbagai macam penyakit seperti masuk angin dan sakit kepala.

Seperti Bier Peltok Mulyono yang terletak di Jl. Parang Kembang Raya, Tlogosari, Semarang. Setiap malam Bier Pletok Mulyono selalu ramai dikunjungi pelanggan, terlebih pada saat malam minggu.

“Saya telah lama berjualan Bier Plethok, bahkan pelanggannya kebanyakan bukan hanya orangtua tetapi juga anak muda yang datang untuk membeli minuman menyehatkan ini,” kata Mulyono saat ditemui jatengtime.com di kiosnya, Minggu (5/8).

Diungkapkannya, khasiat Bier Plethok ini adalah untuk mengobati sakit kepala, masuk angin dan perut kembung. Adapun bahan Bier Pletok, seperti daun pandan, daun jeruk, sirih, jahe, cengkeh, kayu manis, kayu secang, pala, gula pasir dan gula jawa yang semua bahan tersebut direbus secara bersamaan dan disajikan saat hangat.

“Hanya dengan Rp. 3.000 ribu, kita bisa mendapatkan minuman nikmat dan menyehatkan ini,” ungkapnay mengakhiri pembicaraan.*