Warga Perum Plamongan Hijau Gelar Bazaar

oleh

MENYAMBUT dan Idhul Fitri 1433 H, warga Perum Plamongan Hijau menggelar bazaar di halaman Masjid Al Ikhlas Kelurahan Pedurungan Kidul, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Minggu (5/8).

Sebanyak 35 peserta membuka stand dalam bazaar tersebut. Selain bazar, berbagai lomba untuk anak seperti lomba mewarnai, lomba kaligrafi juga lomba hafalan surat pendek ayat suci Alquran yang diikuti oleh 213 anak ini membuat suasana makin meriah.

“Kegiatan ini mengambil tema Festival Anak Sholeh, semata- mata untuk membina generasi muda agar selalu berkreatif dan menjaga silaturahmi antar sesama,” ujar Ketua Takmir Perum Plamongan Hijau, Yakup kepada Jatengtime.

Sementara itu ketua Panitia Bazaar, Ismunanto mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antara warga di kompek perumahan dan merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama di bulan Ramadhan ini.

“ Sebenarnya kita di sini membagikan 400 kupon kepada warga yang kurang mampu. Sembako yang harganya Rp. 55.000,- bisa dibeli dengan harga Rp. 30.000, Bahkan jamaah masjid mengumpulkan baju layak pakai untuk dijual semurah mungkin, bahkan diberikan secara cuma- cuma,” ungkapnya.*