Khusus Untuk Warga Kurang Mampu, Pemkot Siapkan 5.800 Paket Sembako Murah

oleh

MENJELANG lebaran tahun ini, warga kurang mampu di Kota Semarang boleh sedikit berlega hati. Pasalnya, Pemerintah Kota Semarang mulai, Rabu (8/08) menyediakan sedikitnya 5.800 paket sembako murah yang akan diperuntukan bagi warga kurang mampu.

Paket sembako yang disiapkan itu akan dijual pada kegiatan pasar murah yang bakal digelar di SMA Negeri 3 Semarang, Rabu lusa. Untuk tiap paket sembako yang disediakan berisi 5 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan 2 liter minyak goreng yang dijual seharga Rp 50 ribu, padahal untuk harga normal sebesar Rp 80 ribu, ujar Kepala Bahagian Humas Setda Kota Semarang, Achyani.

Di ingatkan Achyani, semua paket-paket sembako murah yang di sediakan oleh Pemkot Kota Semarang hanya khusus ditujukan bagi warga kurang mampu. Agar tidak terjadi penyimpangan pada proses penjualan di lapangan,, nantinya warga akan dibagi kupon yang dapat ditukar dengan paket sembako murah ujarnya.

Selain itu tukas Achyani, penjualan paket sembako murah ini juga akan dilakukan oleh masing-masing kecamatan yang ada di Kota Semarang. Semua ini dilakukan untuk membantu warga kurang mampu dalam menghadapi lebaran nanti, tuturnya.**
Editor: Saruli