KONI Jateng Optimis Peringkat 4 di PON XVIII Riau

oleh

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah, optimis mampu meraih peringkat ke 4 dalam dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XVIII di Dumai, Provinsi Riau 2012 mendatang.

Bahkan KONI Jateng menargetkan, mampu memperoleh 47 medali emas dari 39 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Adapun jumlah atlet yang dikirimkan sebanyak 489 orang atlet yang telah lolos dalam uji pra PON beberapa waktu lalu.

Ketua KONI Provinsi Jateng, Sudiro seusai melakukan dialog dengan Gubernur Jateng H. Bibit Waluyo mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan atlit sebanyak 489 atlit.

“Kami sudah siap, sekitar tanggal 27 Agustus Gubernur akan melepas para atlit dan Gubernur mungkin akan meninjau langsung ke Riau pada saat atlet Jateng bertanding,” katanya kepada wartawan di Gubernuran, Selasa (07/08).

Menurutnya, pihaknya optimis bahwa Jateng akan bisa menembus peringkat 4 dari 33 provinsi se Indonesia yang mengikuti PON Riau ini.

Hal tersebut dikarenakan Jateng masih unggul di beberapa cabang olahraga, yaitu, atletik, paralayang, penerbangan dirgantara, sepatu roda dan taekwondo.

Sementara itu Gubernur Jateng H. Bibit Waluyo mengaku, pihaknya siap memberikan bonus kepada atlit yang berprestasi.

“Saya akan memberikan bonus kepada setiap atlit yang berprestasi dan membawa nama baik Provinsi Jawa Tengah. Tapi jangan terpacu karena melihat bonus,” ujarnya.

Perlu diketahui, lawan terberat atlit Jateng adalah atlit dari Provinsi DKI Jakarta, tuan rumah Provinsi Riau, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Jawa Timur.*