Bibit Waluyo Buka Pasar Murah di Halaman Kantor Gubernur

oleh

DALAM rangka memperingati ulang tahun Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang ke-62, dan menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1433 Hijriyah, Pemerintah Provinsi Jateng menyelenggarakan Pasar Murah di depan kantor Gubernuran Provinsi Jateng, Jalan Pahlawan Semarang.

Pasar Murah yang akan diselenggarakan selama tiga hari ini, diikuti oleh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Badang Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jateng, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Jateng, dengan menyediakan 88 stand. Mulai dari menjual Sembilan bahan pokok (sembako), makanan ringan, sampai pakaian mulai dari batik hingga pakaian modern lainnya.

Sementara itu, Gubernur Jateng, H. Bibit Waluyo dalam sambutannya mengatakan Pasar Murah diselenggarakan untuk membantu masyarakat dalam menyambut lebaran. “Disini murah-murah, ayo pada beli di pasar murah ini, semua saja boleh membeli asal jangan banyak-banyak, nanti yang lainnya gak kebagian,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu (08/07).

Pemerintah Provinsi Jateng menyediakan 1500 paket sembako yang hanya diperoleh dengan harga Rp 15.000,- per kupon, dengan rincian beras, gula dan minyak goreng, lebih murah dengan harga sebelumnya yang mencapai Rp 60.000,-. Namun, banyak juga Pegawai Negeri Sipil yang membeli di pasar murah ini, Bibit pun menegur untuk tidak membeli dengan jumlah banyak.***
Editor: Saruli