SMA 5 Kota Sukabumi Terus Berbenah Diri

oleh

Sebagai upaya memberikan pelayanan bagi seluruh siswa dan para guru yang mengajar, SMA Negeri 5 Kota Sukabumi membangun dan merehab total ruang wakasek dan guru, serta 9 wc murid.

Kepala SMA Negeri 5 Kota Sukabumi, Asep Sukanta mengatakan, pembangunan ruang kerja wakil kepala sekolah, guru serta wc bagi para siswa merupakan hasil partisipasi dari seluruh orangtua siswa dan komite sekolah.

Dimana untuk merehab ruang kerja wakasek dan guru, pihaknya menghabiskan dana sekitar Rp. 90 juta. Sedangkan untuk pembangunan 4 wc baru dan rehab total 5 wc lama, menghabiskan dana sekitar Rp. 40-50 juta.

“Sebelum pelaksanaan PPDB, kita beserta orangtua siswa dan komite sekolah sudah sepakat untuk membangunan sekaligus merehab ruangan kerja dan wc tersebut,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/8).

Dijelaskannya, ruang kerja bagi wakasek serta guru dirasa sangat penting, karena ruangan kerja mereka yang dulu terkesan kumuh dan tidak bersih.

Bahkan untuk wc siswa, hampir selama 10 tahun jumlahnya hanya 5 unit saja. Padahal idealnya dengan jumlah siswa yang mencapai ratusan orang, jumlah wc sekitar 15 unit.*