Satu Rumah Ludes Dilalap Api, Kerugian Capai Ratusan Juta

oleh

BATUSANGKAR,JT – Si jago merah kembali beraksi di wilayah Batusangkar, kabupaten Tanahdatar, Sumatera Barat. Kobaran api kali ini menghangus sebuah rumah permanen di daerah Parak Gadang, Jorong Taratak Indah, Nagari Sungayang.

Rumah milik warga bernama Rusdi ini, Rabu (8/08) sekitar pukul 21.30 hangus dilalap sijago merah sehingga tak satupun barang-barang berharga yang bisa terselamatkan. Kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Beruntung pada musibah itu tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang melaksanakan shalat di mesjid sedangkan istrinya sedang berjualan di depan rumahnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah sejumlah mobil unit pemadam dari BPPD Tanahdatar dikerahkan. Selama satu jam mobil unit kebakaran berjuang untuk memadamkan api sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Peristiwa kebakaran itu langsung ditinjau oleh Bupati Tanahdatar M Shadiq Pasadigoe dan Kepala Dishubkominfo Tanahdatar Daryanto Sabir. Camat Sungayang dan walinagari sungayang. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polres Tanahdatar

Sementara itu Kepala BPPD Tanahdatar Drs Altri Suandi didampingi Kabid Kedaruratan Elwads SH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut dan pihaknya begitu mendengar informasi kebakaran langsung mengerahkan anggotanya kelokasi dengan jumlah personil sebanyak 15 orang dan karena itulah kita tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu hati hati dan sebelum pergi shalat tarwih untuk melihat apakah api kompor sudah dipadamkan apalagi pada musim panas saat ini.**

Editor: Sarbini