Gubernur Siap Menyambut Warga Pemudik Asal Jateng

oleh

PEMERINTAH Provinsi Jawa Tengah (Jateng) telah siap menghadapi musim mudik lebaran tahun ini, mulai dari infrastruktur jalan, alat transportasi darat, laut maupun udara, kebutuhan pokok, sampai dengan kesiapan medis dan juga penanggulangan bencana alam.

Dalam apel kesiapan mudik lebaran ini, sejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Provinsi Jateng, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubminfo), Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kepolisian telah siap dikerahkan di sejumlah titik di Jateng, khususnya arus lalu lintas mudik lebaran.

Dalam sambutannya, Gubernur H. Bibit Waluyo menyampaikan kesiapannya dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1433 H. Menurutnya, baik pihak pusat maupun daerah telah melakukan kinerja yang terbaik guna kelancaran mudik lebaran ini. “Semuanya sudah kami persiapkan, dan siap.

“Tanggal 12 dan 13 Agustus, warga kita yang ada di Jakarta akan berangkat mudik lebaran dari Anjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan gratis menuju Jawa Tengah. Mudah-mudahan semuanya lancar dan selamat,” paparnya di depan Gubernuran Jateng, Jumat (10/08) sore.

Gubernur juga menambahkan, Pemprov Jateng telah menyiapkan 190 armada bus yang akan memberangkatkan pemudik dari Jakarta ke Jawa Tengah secara gratis, yaitu pada tanggal 12 dan 13 mendatang, berangkat dari Anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta.**

Editor: Saruli