Jalur Juwana-Batangan Rawan Macet

oleh

PEMBANGUNAN jalan antara Juwana-Batangan di Kabupaten Pati saat ini menimbulkankan kemacetan. Dikhawatirkan jika pembangunannya tidak segera rampung, akan mengganggu arus lalu lintas saat arus mudik lebaran.

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi V DPR Republik Indonesia (RI), Muhammad Arwani Thomafi. Dikatakannya, pemerintah pusat harus segera menyelesaikan pembangunan jalan yang akan dilewati pemudik tahun ini.

“Saya minta kepada pemerintah agar segera merampungkan pembangunan jalan tersebut. Jika tidak bisa selesai menjelang puncak arus mudik, kami minta agar jalan dibersihkan dari berbagai material yang bisa mengganggu arus lalulintas.

Yang penting kondisi jalan bisa digunakan untuk arus mudik terlebih dulu dan pembangunan bisa dilanjutkan setelah lebaran nanti ,” tegas Arwani kepada wartawan seusai melakukan pantauan di Jalan Juwana-Batangan, Jumat (10/08).

Sebelumnya, Anggota DPR RI juga telah melakukan pantauan di Station Tawang Kota Semarang. Ditemui di tempat yang sama, Anggota DPR RI Agus Sabastian mengatakan, bahwa persiapan kereta di Jateng sudah mencukupi.

“Persiapan kereta api di Jawa Tengah khususnya sudah siap untuk menampung pemudik dari Jakarta. Keadaan dan fasilitasnya juga sudah baik dari tahun-tahun sebelumnya. Didalam mengatur penumpangnya, pengantar tidak boleh masuk kereta. Dan jumlah armadanya juga sudah cukup,” papar anggota Komisi V DPR RI Agus Sabastian di Station Tawang Kota Semarang.**

Editor: Saruli