Kapolres Tegal Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2012

oleh

SLAWI, JT – Kepala Kepolisian Resort Tegal, AKBP Nelson Pradamaian Purba memimpin gelar pasukan operasi ketpat candi tahun 2012 dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran Idul Fitri 1433 H di lapangan Aspol Kalibliruk, Slawi, Jum’at (10/8).

Gelar pasukan melibatkan seluruh personil yang akan diterjunkan di sejumlah Pos PAM lebaran di wilayah Kabupaten Tegal yang merupakan petugas gabungan yakni dari unsur TNI, Polri, Sapol PP, Dishubkominfo, Pemadam Kebakaran, RAPI, PMI, Hansip/Linmas dan Pramuka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yakni Dandim 0712 Tegal, Letkol (Inf) Jefson Marisano Simanjuntak, SIP, Wakil Bupati Tegal, H Moch Hery Soelistiyawan, SH, MHum, para Kapolsek dan Danramil, Ketua PMI serta Kepala SKPD terkait di lingkungan Pemkab Tegal.
Kapolres Tegal, AKBP Nelson Pardamaian Purba yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Drs Timur Pradopo mengatakan Operasi Ketupat Candi ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dalam merayakan moment Idul Fitri tahun 2012.

“Operasi ketupat candi ini untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat dalam merayakan Idul Fitri,” katanya

Dikatakannya, semua elemen masyarakat diharapkan agar selalu waspada dan hati-hati selama arus mudik dan arus balik tahun ini, hal tersebut dikarenakan meningkatnya mobilisasi orang dan barang berpotensi terjadi kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan saat mudik dan lebaran serta tindak kriminal dapat ditekan seminimal mungkin,” tegasnya

Gelar pasukan diakhiri dengan pengecekan kendaraan bermotor yang akan digunakan dalam kegiatan operasi tersebut oleh Forum Muspida dan tamu undangan yang hadir.**

Editor: Saruli