PAM Lebaran 2012, RAPI Kabupaten Tegal Terjunkan 350 Personil

oleh

Dalam rangka partisipasi pengamanan arus mudik lebaran tahun 2012, RAPI Wilayah 14 Kabupaten Tegal akan menerjunkan 350 Anggotanya.

Ketua RAPI Kabupaten Tegal, KRT Sugono JZ 11 CIA melalui Kabag Humas, Wildan Hermawan, JZ 11 JTI mengatakan, anggota RAPI yang berjumlah sekitar 350 personil akan ditempatkan pada sejumlah Pos PAM yang telah disediakan oleh Polres Tegal.

“Tiap Pom PAM akan diisi sekitar 15 Personil RAPI, yang nantinya bertugas 24 jam dengan sistem shif. Ada juga personil Mobiling Station dan sisanya standby di Homebase Station,” terangnya usai mengikuti gelar pasukan operasi ketupat candi 2012, Jum’at (10/8).

Dijelaskan Wildan, pada PAM lebaran tahun ini Polres Tegal mendirikan tujuh Pos PAM Lebaran yang tersebar dibeberapa lokasi yakni POS Babadan Kecamatan Warurejo, POS Pasar Surodadi, POS Simpang RS Mitra Siaga Texin, POS Banjaran Permai,POS Terminal bus Slawi, POS Klonengan Prupuk, dan POS Guci.

“Dimana keberadaan masing-masing pos PAM tersebut akan diback up dengan pendirian sub pos PAM,” ujarnya.

Wildan menambahkan, seperti tahun sebelumnya, RAPI Kabupaten Tegal kembali mengikuti kegiatan Bantuan Komunikasi (Bankom) Lebaran 2012. Acara rutin tahunan ini merupakan bagian dari kegiatan sosial kemasyarakatan sesuai dengan misi dan visi RAPI yaitu membantu bantuan komunikasi bagi pemudik yang membutuhkan.

“RAPI Kab Tegal akan bekerja pada Frekwensi 14.3280 MHz duplek min 100, bagi pemudik yang membawa pesawat 2 meteran bisa meminta informasi ke frekwensi tersebut atau ke kanal koordinasi RAPI Kab Tegal dengan kode JZ 11 ZWN yaitu bekerja pada frekwensi 14.3350 MHz,“ pungkas Wildan Hermawan yang juga PNS Pada Pemkab Tegal.*