Jelang Lebaran Pusat Perbelanjaan Mulai Perang Diskon

oleh

Menjelang lebaran hampir semua mall yang ada di Kota Semarang menggelar discount besar-besaran, hal tersebut sebagai upaya untuk memikat masyarakat agar mau berbelanja.

Seperti yang terjadi disalah satu Mall terbesar di Kota Semarang, tingginya tingkat kunjungan hingga mencapai 500 persen lebih menjelang lebaran membuat mereka membuka sekitar 140 kasir untuk melayani pembeli. Padahal pada hari-hari biasa hanya membuka 40 kasir.

“Kami sengaja menggelar discount seperti ini karena khusus menyambut datangnya lebaran. Berbagai kebutuhan untuk lebaran kami sediakan seperti fashion, juga properti yang berhubungan dengan lebaran,” ungkap Andi Kurniawan selaku Supervisor di salah satu mall terbesar di kawasan Simpang Lima Semarang kepada Jatengtime, Jumat(10/10).

Salah satu cabang mall dari 105 mall di Indonesia tersebut, benar- benar menyediakan moment untuk lebaran. Pasalnya semua kebutuhan untuk lebaran ada, dengan harga yang terjangkau dengan diskon dari 30% -70% yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2012.

Sementara itu Kepala Dinperindag Kota Semarang, Triyoko Sarjoko ketika dimintai tanggapan maraknya perang diskon mengatakan, hal tersebut merupakan sebagai upaaya pengelola mall untuk menarik minat masyarakat agar mau membeli. Namun tinggal para konsumennya yang harus jeli dalam memilih barang.

”Kami menghimbau kepada masyarakat jika membeli barang harus dilihat kwalitas barangnya dan teliti sebelum membeli, belilah secukupnya untuk mewujudkan konsumen
cerdas,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.*