Mobil Dinas Staf Ahli Walikota Semarang Terbalik , 3 Tewas

oleh

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan tol seksi C jalur A Tol Muktiharjo KM 10.8 Semarang, Minggu (12/08) pukul 06.00 Wib. Kecelakaan tunggal mobil dinas staff ahli Walikota Semarang bernomor polisi H 56 A yang dikendarai rombongan pelajar dari SMA Negeri 9 Semarang mengalami selip ban dan terguling beberapa kali. Diperkirakan, mobil dinas yang dikendarai pelajar tersebut ngebut diatas 100 km/jam.

Akibat peristiwa itu, 3 orang tewas, 2 luka berat, dan 2 luka ringan. Tiga korban tewas masing-masing pengemudi Kijang Innova Rio Rifki (16), Arviko Akbar (16) Perum Bukit Kencana Jaya Semarang, dan Bayu Kurnia (16) Jalan Gaharu Barat Dalam 4/247 Semarang yang duduk di kursi belakang.

Sementara korban luka berat dan luka ringan adalah, Tasya Audita Natasya Fira, M. Ilham Fajar Mukti, Imelda Oktaviani, dan Dani Rahardian Mulyadi.

Menurut Kepala Satuan (Kasat) Lalu lintas (Lantas) Restabes Semarang, AKBP. Jaladri mengungkapkan kendaraan yang dibawa pelajar tersebut melaju dari arah barat ke timur, kemudian pada KM. 10.6 di jalan menikung, mendahului kendaraan truk dari sebelah kanan. “Pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan, kemudian oleng kekiri dan terguling masuk keparit sedalam 2 meter,”paparnya kepada wartawan.

Sementara itu, korban luka berat dan luka ringan dirawat di dua rumah sakit, yaitu RS Sultan Agung Semarang dan RS Dr Kariadi Semarang. Sedangkan korban tewas, dibawa ke RS Kariadi.**