Siaga Lebaran, PMI dirikan Pos Simpatik

oleh

SLAWI, JT – Menjelang lebaran 1433 H tahun ini, Palang Merah Indonesia menyiagakan 45 personil tim medis yang tersebar di beberapa Pos PAM yang didirikan PMI.

Demikian dikatakan Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr Bimo Bayuadji usai mendirikan Pos PAM di Kedungkelor Kecamatan Warurejai, Selasa (14/8).

“Pos PAM yang kami siapkan ada tiga tempat, yakni di Kedungkelor Kecamatan Warureja, Dupan Kaligayam Margasari dan di Markas PMI Procot-Slawi. Masing-masing Pos dilengkapi dengan Peralatan Pertolongan Pertama, ambulan dan tenaga terlatih”jelasnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Pos PAM yang kami beri nama Pos Simpatik, selain melayani kesehatan juga disediakan minuman dan snack gratis yang diperuntukan bagi para pemudik yang beristirahat di Pos PMI.

“Kami juga menyiapkan minuman dan snack gratis bagi para pemudik yang hendak beristirahat di Pos PMI. Diharapkan setelah beristirahat mereka dapat melanjutkan perjalanan
dengan kondisi badan yang sudah prima,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal, Mahmudin mengatakan, pelayanan Pos simpatik PMI akan dilaksanakan selama delapan hari, yakni H-5 dan H+3. “Untuk H+3, pelayanan akan diutamakan di daerah Obyek Wisata, yaitu Guci dan Purwahamba Indah Suradadi.

Selain itu juga akan mendirikan Pos di kalibakung, jalur menuju Guci yang merupakan jalur rawan macet dan kecelakaan,”ungkapnya.**