H-4 Lebaran, Pasar Johar Diserbu Pengunjung

oleh

Empat hari Jelang lebaran, Pasar Johar yang juga menjadi pasar induk di Semarang, Jawa Tengah di padati pengunjung. Para pengunjung tak hanya dari Semarang, akan tetapi banyak pengunjung dari luar kota untuk membeli kebutuhan mereka.

“Tujuan saya ke pasar johar untuk mencari pakaian dan perlengkapan lain untuk lebaran nantinya. Jika berbelanja di Pasar Johar pinter nawar, pasti harganya murah dibanding tempat lain.” Ungkap Umi warga Demak di sela-sela tawar menawar pakaian dengan pedagang Pasar Johar, kamis (15/08).

Dari pantauan Jatengtime.com di lapangan, suasana diluar pasar sangat padat, bahkan beberapa ruas jalan sekitaran Pasar Johar padat merayap karena banyaknya pengunjung. Sementara didalam pasar, suasana pengunjung bak semut ngerubuti gula, sangat padat.

Para pemudik dari luar daerah pun juga menyinggahi Pasar Johar untuk sekedar beli oleh-oleh sanak keluarganya.

“Setiap kali mudik, pasti saya mampir di Pasar Johar untuk membeli oleh-oleh keluarga dirumah. Saya tak dapat membawa oleh-oleh dari Jakarta karena kondisi kendaraan saya tak mencukupi membawa barang. Maklum, saya mudik memakai sepeda motor.” kata Astuti pemudik dari Jakarta.**