HUT Jateng ke-62, Masyarakat Jateng Semakin Sejahtera

oleh

Kita wujudkan masyarakat Jawa Tengah (Jateng) semakin sejahtera, mandiri, berkemampuan dan berdaya saing. Itulah seruan Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) H. Bibit Waluyo dalam sambutannya pada saat upacara Peringatan Hari Jadi Ke-62 Provinsi Jateng, Rabu (15/08) pagi ini.

Dengan motto Bali Ndeso Mbangun Deso, Gubernur telah mampu melakukan perubahan di Provinsi Jateng. Mulai dari pertumbuhan ekonomi masyarakat Jateng yang semakin meningkat, daerah swasembada beras, perkebunan dan semua aspek. Pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian, usaha mikro, kecil dan menengah dan industri padat karya. Peningkatan perwujudan pembangunan fisik dan insfrastruktur dan mewujudkan kondisi aman dan rasa aman dalam kehidupan masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah atas hari jadi Provinsi Jawa Tengah yang ke-62, semoga masyarakat Jawa Tengah semakin sejahtera kedepannya,” paparnya saat upacara di Lapangan Simpang Lima Semarang.

Upacara peringatan ini juga dihadiri oleh perwakilan TNI/Polri, Akpol, PIP, Sekwan, Biro Setda, SKPD di lingkungan Setda Provinsi Jateng, Forpimda, Ka. SKPD, Bupati/walikota, BUMD, Dirut BPD Jateng, Ketua Komisi DPRD Provinsi, Ormas/Organisasi Pemuda/Wanita, Pejabat Eselon III SKPD Jateng dan Penerima penghargaan Satya Lancana Karya dengan total jumlah peserta upacara 3.173 peserta.

Selain itu, Gubernur juga memberikan secara simbolis penganugrahan tanda penghormatan Satya Lencana Karya Satya 10, 20, dan 30 tahun kepada 300 orang penerima penghargaan. Dari perlombaan tingkat daerah, Nasional maupun Internasional.**