Zionisme Israel Musuh Kemerdekaan Indonesia

oleh

SOLIDARITAS Muslim Indonesia untuk Alquds( SMIQ) menggelar aksi unjuk rasa solidaritas bagi pembebasan Palestina, Rabu(15/10) di depan Masjid Baiturahman di kawasan Simpang Lima. Beribu- ribu orang dari seluruh Jawa Tengah menyerukan, bahwa proyek zionisme atas Palestina adalah bentuk penjajahan yang melanggar hak bangsa Palestina untuk menentukan nasib sendiri( right to self determination) dan hak untuk pulang ke tanah air mereka( right to return).

“Event seperti ini kami gelar setiap jumat terakhir di bulan puasa. Karena hari Jumat besok bertepatan hari kemerdekaan RI, maka kami gelar hari ini, dan ini dilaksanakan serentak di seluruh dunia untuk memberi dukungan kepada Palestina” ungkap Ahmad Mujahid selaku media center SMIQ dari Semarang kepada Jatengtime, di kawasan Simpang Lima Semarang.

Para demonstran memperagakan, betapa rakyat Palestina ditindas oleh Israel. Dan para demonstran menyatakan mendukung kemerdekaan Palestina dari penjajahan Israel, mendukung pengadopsian kembali resolusi majelis umum PBB No. 3379 yang menyatakan zionisme adalah rasisme, menentang hubungan pemerintah Indonesia dengan Israel dan mendukung gerakan Internasional Boikot Divestasi dan Sanksi(BDS) atas rezim zionis Israel.

“Ini adalah bentuk sebuah dukungan untuk Palestina, maka kami selalu menggelar acara seperti ini setiap tahun. Dan Jumat terakhir bulan Romadhan oleh Imam Kumaeni disebut sebagai hari pembebasan kemerdekaan Palestina. Jadi ini merupakan bentuk dukungan untuk Palestina,” tambahnya.**

editor: saruli