Jelang Lebaran, Pemkab Tegal Bagikan 800 Paket Sembako

oleh

SLAWI, JT – Mendekati Idul Fitri 1433 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) membagikan 800 paket sembako kepada masyarakat di Kota Slawi dan sekitarnya, Kamis (16/8).

Kepala Disperindag Kabupaten Tegal, Ir Toto Subandrio, MM melalui Stafnya Wasrop mengatakan jumlah paket sembako yang dibagikan Pemkab sebanyak 800 paket yang terdiri dari beras, gula pasir, teh, mie dan kecap.“Jumlah seluruhnya sebanyak 800 paket sembako,” katanya disela pembagian di rumdin Wabup, Kamis (16/8).

Dikatakan Wasrop, paket sembako tersebut antara lain dibagikan pada warga masyarakat disekitar rumah dinas Bupati Tegal, rumah dinas Wakil Bupati Tegal, dan Hansip Linmas rumdin.

“Untuk warga sekitar rumdin bupati sejumlah 160 paket, dan warga di sekitar rumdin Wabup sejumlah 265 paket,” terangnya.

Selain itu, tambah Wasrop, Pemkab juga membagikan paket sembako kepada para tukang becak, penyapu jalan dan masyarakat Slawi dan sekitarnya.

“Untuk tukang becak dan penyapu jalan sebanyak 200 paket dan sisanya dibagikan secara keliling kepada masyakat Slawi dan sekitarnya,” imbuhnya.

Salah satu warga yang menerima Wayeng (50) mengaku senang dengan bantuan paket sembako yang dibagikan oleh Pemkab Tegal. Terlebih menjelang datangnya lebaran Idul Fitri 1433 H.
“Alhamdulillah, Pemkab membagikan sembako. Apalagi mendekati lebaran,” ungkapnya.**