Arus Mudik di Jateng, Sudah 62 Orang Tewas di Jalan

oleh

JAJARAN Polisi Daerah (POlda) Jawa Tengah Polri mencatat, kecelakaan lalu lintas pada musim mudik 2012 sejak H-9 (11 Agustus) sampai H-3 (16 Agustus) mencapai 370 kejadian kecelakaan lalulintas.

Dari kasus sebanyak itu 62 orang meninggal dunia, 64 luka berat dan luka ringan sebanyak 445 orang, dengan jumlah total kerugian materi sebesar Rp. 400.671.450.

Direktur Lalu Lintas Polda Jateng Kombes Pol M. Naufal Yahya menghimbau pemudik agar memperhatikan atau mengutamakan keselamatan berkendara. Menurut Naufal, dari berbagai kasus kecelakaan lalu lintas, penyebab kecelakaan umumnya adalah kelalaian mengemudi, ujarnya pagi ini.

Dikatakan Naufal, jajaran Polda jateng dalam mengamnan arus mudik bekerja secara maksimal, bahkan dari satuan brimob dan TNI juga diterjunkan secara matang, untuk mengantisipasi banyaknya laka lantas baik roda 2 maupun roda 4, yang sering terjadi di wilayah Jateng khususnya.

“Mudah- mudahan untuk ke depan tidak ada laka lantas yang terjadi lagi, setidaknya bisa berkurang, karena kita sudah mengantisipasi dengan semaksimal mungkin. Dan kami menghimbau untuk para pemudik agar tetap mematuhi rambu- rambu lalu lintas, jangan terlalu ingin cepat sampai, yang penting selamat sampai tujuan,”tambahnya.**

editor: sarbini