Dua Polisi Ditembak Orang Tak Dikenal di Solo

oleh

AKSI penembakan terhadap petugas kini kembali mewarnai jelang lebaran.Dua anggota Polisi Polresta Surakarta terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat ditembak orang tak dikenal saat bertugas di penjagaan Poskotik.

Penembakan ke Pos Pengamanan (Pospam) Idul Fitri di perempatan Gemblegan, Solo, Jawa Tengah, Jumat 17/8/2012) dini hari menyebabkan dua polisi yang sedang berjaga menjadi korban.

Saat kejadian, ada delapan polisi yang tengah berjaga. Korban adalah Briptu Kukuh Budiyanto (26) yang terluka di bagian jempol kaki kiri, dan Bripka Hendro (47) yang terluka pada bagian pinggang. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Islam Kustati, Solo.

Diperoleh informasi, pelaku diperkirakan dua orang yang datang dengan mengenakan sepeda motor dan menggunakan baju bewarna hitam. bahkan, pelaku langsung beraksi dan menembakkan senjata api yang dipegangnya ke arah petugas yang tengah berjaga.

Salah seorang saksi, Achmad Syukri, mengatakan, dirinya melihat ada delapan selongsong peluru yang ditemukan di lokasi penembakan. Bahkan, ia juga melihat ada banyak bekas tembakan pada dinding pos pengamanan tersebut.

Hingga kini jajaran kepolisian daerah Surakarta masih melakukan identifikasi. Sedangkan satu korban yang terkena tembakan di kakinya dan di bahagian pinggang masih dalam perawatan. ***

editor: sarbini