Menelisik Perjalanan KRI Banda Aceh Angkut Pemudik ke Jawa Tengah

oleh

Pengoperasian KRI Banda Aceh dalam mengangkut pemudik dari Jakarta ke Jawa Tengah oleh TNI Angkatan Laut mendapat respon sangat positif dari masyarakat. Betapa tidak, ribuan pemudik berhasil diangkut dan gelombang pertama sudah merapat di pelabuhan Tanjung Emas, semarang, Jumat (17/08) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan Laporan wartawan Jatengtime.com, Mustaqim Ashar yang ikut serta dalam pelayaran sosial dari atas kapal milik TNI AL ini melaporkan, selama dalam perlayaran seluruh awak kapal selalu siap siaga dalam menjalankan tugas.

Kesiapsiagaan seluruh awak kapal tersebut mendapat pujian dari sejumlah pemudik gratis. Dikatakan saslahs eorang pemudik yang b erhasil diwawancarai Jatengtime.com menyatakan kebanggaannya terhadap personil TNI AL yang telah membantu masyarakat kecil yang uingin mudik ke Jawa Tengah, ujar Maryanto warga asli Demak ini.

Untuk sekedar diketahui, KRI Banda Aceh di pimpin oleh Letkol Laut (P) Suratun ini pada gelombang pertama sudah mengangkut 1.718 Pemudik dan 925 unit kendaraan bermotor milik pemudik.

Setelah menurukan pemudik berikut kendaraannnya, KRI Banda Aceh kembali berlayar ke Jakarta untuk mengangkut kembali pemudik gelombang ke dua. Di jadwalkan malam ini KRI Banda Aceh akan kembali berlayar menuju Semarang dan diperkirakan akan mengangkut pemudik secara gratis sedikitnya 1500 pemudik dan akan merapat kembali di pelabuhan Tanjung Emas besok pagi.**

editor: saruli