Polda Jateng Terus Selidiki Penembakan Polisi di Surakarta

oleh

Kepolisian Daerah Jawa Tengah terus melakukan penyelidikan terkait kasus penembakan oleh orang tak dikenal terhadap 2 orang anggota polisi Polres Surakarta,Jumat (17/10) dinihari.

Kabid Humas Polda Jateng,Kombes Polisi. rs. Djihartono saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, memang benar telah terjadi penembakan 2 orang anggota polisi dari Polres Surakarta. Kejadiannya diperkirakan pukul 01.10 Wib, Jumat(17/10) dini hari tadi dengan TKP di pos pengamanan 5 perempatan Gemblengan Serengan Surakarta Jateng.

Diduga penembakan tersebut, dilakukan oleh 2 orang yang mengendarai sepeda motor. Kedua pelaku melewati pos pam 5 dari arah barat Jl. Veteran Serengan Surakarta. Kedua pelaku mengenakan jaket warna gelap, helm, dan melakukan penembakan ke arah petugas.

“Setelah melakukan penembakan pelaku tetap tenang, tidak berusaha untuk lari ataupun tancap
gas. Malah pelaku dengan santainya mengendarai sepeda motornya ke arah kota,” katanya.

Kedua korban penembakan anggota polisi tersebut yaitu, Bripka Indro Margianto mengalami luka tembak di bagian pinggang atas sebelah kiri dan proyektil di pinggang. Sedangkan Briptu Kukuh Budianto, mengalami luka di bagian ibu jari kaki kiri. Keduakorban sampai saat ini masih menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Surakarta.

Barang bukti yang berhasil ditemukan di tempat kejadian yaitu, 6 buah proyektil dan 9 buah slongsong peluru. Korban sampai saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Kasih
Ibu Surakarta.

“Kami seluruh jajaran kepolisian Jateng akan terus meningkatkan patroli penjagaan, terutama di pos- pos pengamanan di markas- markas, asrama. Kepada seluruh masyarakat, agar tidak perlu khawatir dan was-was, karena kepolisian selalu siap mengamankan hari raya dan serangkainnya,” ujarnya.

Diungkapkannya, sampai saat ini kedua pelaku masih dalam penyelidikan. Bahkan jajaran polisi Jateng bersikap lebih tegas lagi terhadap tamu yang datang, untuk mengantisipasi terkait adanya teroris. Kalau perlu diadakan pemeriksaan.*