Turunkan 1.718 Pemudik, KRI Banda Aceh Kembali Bertolak ke Jakarta

oleh

KRI Banda Aceh (salah satu Kapal Perang yang dimiliki Republik Indonesia) dari Pelabuhan tanjung Priuk Jakarta dengan mengangkut pemudik merapat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (17/08) sekitar pukul 07.00 pagi tadi.

Setelah menurunkan pemudik di Pelabuhan Tanjung Emas, KRI Banda Aceh kembali ke Jakarta sekitar pukul 10.00 Wib untuk kembali mengangkut pemudik malam mala mini. Diperkirakan, Sabtu (18/08) akn kembali merapat di Pelabuhan Tanjung Emas.

Gelombang pertama, KRI mengangkut pemudik asal Jawa Tengah dari Jakarta berjumlah 1.718 pemudik, dan 925 unit kendaraan bermotor milik pemudik.” Ungkap Komandan KRI Letkol Laut (P) Suratun didampingi Letnan Gigih kepada Jatengtime.com di perjalanan menuju Jakarta, jumat (17/08).

Lanjut dia menambahkan, untuk mengangkut para pemudik,TNI angkatan Laut ( AL) menerjunkan 130 pesonil di KRI. kapal akan sampai di Jakarta sekitar pukul 06.00 esok dan mengangkut pemudik di gelombang kedua.

Dari pantauan jatengtime.com, sebelum berangkat ke Jakarta, suasana KRI Aceh banyak sampah pemudik. Berkat kesigapan personil dan awak kapal perang milik Indonesia ini berhasil disingkirkan. Hanya dalam sekejap, kapal perang ini langsung terlihat bersih. **

editor: saruli