145 ABK KRI Banda Aceh Utamakan Pelayanan Pemudik

oleh

Pengabdian sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang tidak perlu diragukan bagi awak KRI Banda Aceh- 593. Demi mengabdi kepada masyarakat bangsa dan Negara kepentingan keluarga pun harus di nomor duakan.

Setidaknya hal itu terlihat betul dengan 145 ABK KRI Banda Aceh yang sedang melayani masyarakat pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran 1433 Hijriah.

“Demi tugas bangsa dan Negara serta masyarakat menjadi perioritas bagi korp TNI AL,” ujar Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Suratin ketika berbincang-bincang dengan Jatengtime.com diatas KRI BAC di Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu (18/08).

Begitu juga yang di rasakan personil Mayor Laut (P) Cahyo Hendri Guritno beserta seluruh prajurit KRI Banda Aceh-593, walaupun tak berkumpul dengan keluarga dia tetap bersemangat serta tetap teguh demi tugas negara.

Begitu besar jiwa sosial prajurit Indonesia ini. Pengorbanan yang berdaya juang tinggi demi masyarakat dan RI, di hari-hari terindah Idul Fitri tak bisa kumpul sanak keluarga.**

editor:sarbini