Bawa 710 Pemudik, KRI Banda Aceh Bertolak ke Semarang

oleh

KRI Banda Aceh bertolak dari Dermaga Tanjung Priok menuju Semarang dengan mengangkut pemudik berjumlah 710 orang beeserta 369 unit kendaraan pada gelombang kedua setelah dilepas oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, E. E. Mangindaan beserta istri dan rombongan.

Menteri perhubungan di sambut olek komandan KRI banda Aceh, Letkol Laut (P)Suratun beserta 145 ABK. Mangindaan datang dan masuk kapal sekitar pukul 15.40, dengan berdialog dan sedikit pidato dihadapan pemudik pemudik.

“Tujuan kami mengadakan mudik gratis jalur laut ini untuk menekan angka kecelakaan di jalur darat dan mengurangi kemacetan.” Ungkap Mangindaan saat pidatonya di atas KRI Banda Aceh, (18/08).

Menteri Perhubungan bertemakasih kepada TNI AL karena melayani dan mengayomi para pemudik segenap tenaga. Sehingga TNI AL pada lebaran ini tak bisa berkumpul dengan keluarga dengan mengutamakan tugasnya.

Menteri Perhubungan keluar kapal pada pukul 16.00 dan KRI Banda Aceh segera bertolak dari Tanjung Priok menuju ke Tanjung Emas, Semarang. di perkirakan sampai di Semarang sekitar pukul 10.00 esok.**