Pemkot Sukabumi Siapkan 12 Liang Lahat

oleh

Guna mengantisipasi adanya masyarakat Kota Sukabumi yang meninggal dunia pada Hari Raya Idul Fitri 1433 Hijriah, Dinas Pengelolaan Persampahan Pemakaman dan Pertamanan (DP 4) Kota Sukabumi menyiapkan liang lahat yang tersebar di 6 Tempat Pemakaman Umum (TPU) di wilayah Kota Sukabumi.

Kabid Pemakaman pada Dinas Pengelolaan Persampahan Pemakaman dan Pertamanan (DP 4) Kota Sukabumi, Dede Nurdin mengatakan, hal ini sebagai bentuk pelayanan Pemerintah Kota Sukabumi terhadap masyarakat yang membutuhkan liang lahat apabila ada keluarganya yang meninggal pada Hari Raya Idul Fitri.

“Setiap tahun kita selalu mempersiapkan liang lahat di TPu yang ada di Kota Sukabumi, dengan masing-masing dua liang lahat yang dipersiapkan,” katanya saat ditemui uai menghadiri upacara peringatan HUt Kemerdekaan RI ke 67 di Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Jumat (17/8).

Dijelaskannya, liang lahat yang dipersiapkan diantaranya di TPU Taman Bahagia, TPU Taman Rahmat, TPU Ciandam, TPU Binong serta dua TPU Non Muslim yaitu di Cikundul dan Kerkop Citamiang.

“Biaya pemakaman sudah diatur dalam perda dan yang jelas untuk biaya sewa Rp. 50 ribu per meter selama 3 tahun,” ungkapnya.*