Kamis (23/08), KRI Banda Aceh Kembali Layani Pemudik Arus Balik Dari Tanjung Emas

oleh

Senyum bahagia mewarnai pemudik dan para crew KRI Banda Aceh (BAC) setelah hampir 11 jam berlayar dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Meski diwajah mereka terlihat lelah, namun, senyum sumringah masih tersungging di wajah mereka ketika kapal bernomor lambung 593 milik TNI Angkatan laut ini merapat di dermaga Tanjung Emas, Minggu, (19/08) sekitar pukul 11.15 kemarin.

Tak hanya pemudik yang merasa gembira, tetapi para crew KRI BAC sendiri juga merasa lega lantaran tugas mulia yang mereka emban untuk membawa pemudik sebanyak 710 orang berikut 369 kendaraan bermotor milik pemudik sampai di Semarang.

Perjalanan menuju Semarang

Di saat perjalanan menuju Semarang, di atas kapal sungguh besar jiwa para personil TNI AL kita ini. Di saat para pemudik tidur dan istirahat, para personil sibuk berjaga. Jikalau tidur para personil rela tidur lesehan di lantai beralas tikar.

Para pemudik kagum dengan pelayanan personil. “Saya nyaman, aman dan kagum dengan pelayanan TNI AL yang sangat ramah. Jika saya dan teman-teman butuh bantuan, langsung dilayani.” Ungkap salah seorang pemudik asal Kelambu, Purwodadi, Agung Juniawan kepada jatengtime.com di atas kapal.

Selama berlayar, tak lupa dengan tak lupa dengan tanggung jawabnya sebagai muslim. Betapa tidak, setiap suara adhan berkumandang, para personil bergegas sholat bersama. Di sholat Idhul Fitri tadi pagi, personil menjalankannya dengan paara pemudik, begitu khitmad dan terasa tenang. Sholat Idhul Fitri di pimpin oleh Serda Lutfi dan dilakukan pada pukul 06.15.

Para personil belum lepas dengan tugasnya,di hari Kamis (23/08) personil mengangkut para pemudik untuk balik ke Jakarta. Kita wajib beri sanjungan kepada personil TNI AL yang di miliki Republik Indonesia ini.**