85 PNS Pemkot Semarang Tidak Hadir Hari Pertama Kerja

oleh

Hasil inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Plt. Walikota Semarang Hendrar Prihadi di sejumlah SKPD dan kecamatan, Kamis 23/8 kemarin, ditemukan adanya PNS yang tidak masuk kerja dengan berbagai alasan.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah Kota Semarang, dari hasil sidak hari pertama masuk kerja kemarin terdapat 85 orang PNS yang tidak masuk dari total keseluruhan PNS di Pemkot Semarang 15.813 orang. Diantaranya, 23 orang sakit, 13 orang izin, 34 orang cuti, tugas belajar dan dinas luar.

“Dengan adanya sidak ini kita tekankan kedisiplinan PNS. Karena selama ini PNS sering disorot masyarakat kurang disiplin dalam bekerja. Untuk itu jadikan sebagai sebuah komitmen meningkatkan pelayanan masyarakat,” ujar Kepala BKD Kota Semarang Made Agung ketika ditemui Jatengtime di ruang kerjanya, Jumat(24/08).

Diungkapkannya, sidak yang dilaksanakan oleh Plt Walikota didampngi Plt Sekda, Inspektorat , BKD dan para asisten melakukan. Diawali dengan sidak ke beberapa kantor yang berada di Gedung Moch. Ichsan. Inspeksi dimulai dari lantai 7 yaitu Bappeda dan bagian PDE, selanjutnya setiap lantai.

“Plt Walikota kemarin juga melakukan sidak pelayanan BPPT dan juga pelayanan E KTP di Kecamatan Banyumanik. Selain itu juga melakukan silaturahmi dan berkunjung ke pendahulunya pemimpin kota Semarang, diantaranya mantan wakil walikota Muchatif Adisubrata,” ungkapnya.*