TLS Gelar Wayang Kulit Setiap Malam Jumat Kliwon

oleh

Setiap malam jumat kliwon di Gedung Taman Raden Shaleh jalan Sriwijaya, Semarang, diadakan Pagelaran Wayang Kulit. Seperti pagelaran wayang kulit yang dilaksanakan, Kamis 24/8 malam tadi, menampilkan Lakon Bimo dengan Dalang Ki Suryadi Suryo Brotoesen dari Mranggen.

Hartono sebagai Ketua Panitia Pagelaran Wayang Kulit mengatakan, acara wayang kulit ini rutin diadakan setiap malam jumat kliwon dan malam tadi merupakan pagelaran yang ke 208 yang dilaksanakan oleh Teater Lingkar Semarang.

Dijelaskannya, Teater Lingkar Semarang saat ini memiliki kelompok yang berjumlahkan 30 orang termasuk dalang dan sinden. Diantaranya, 24 orang pria dan 6 orang wanita.

“Setiap malam jumat kliwon kami menggelar wayang kulit pada pukul 21.10-02.30 WIB. Tujuan kami untuk menumbuh kembangkan seni tradisi wayang kulit kepada kaum muda, agar tertarik dan nantinya dapat mewariskan seni wayang Kulit sehingga tetap terus dilaksanakan,” ungkapnya saat ditemui sore ini di Sekretariat teater Lingkar semarang Jl. Sriwijaya, Semarang.*