Usai Apel Pagi, Bupati Gelar Open House dan Sidak Obwis

oleh

Hari pertama masuk kerja usai lebaran 1 Syawal 1433 H, Bupati Kebumen H Buyar Winarso menggelar open house di rumah dinas Bupati, Kamis 23/8.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Kebumen, Open house yang dikhususkan bagi karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Kebumen tersebut,dimulai pada pukul 09.00 wib.

Nampak mendampingi Bupati Buyar Winarso, Wakil Bupati Djuwarni,Amd.Pd, Plt Sekda Kebumen Drh H Djatmiko, Asisten bidang Pemerintahan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo,SH.M.Si asisten bidang Administrasi Sekda Ir Tri Haryono serta sejumlah pejabat lainnya.

Open house kali ini merupakan kedua kalinya digelar oleh Bupati Kebumen pada Lebaran 1433 H. Pada Hari pertama lebaran, open house dihadiri anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemkab Kebumen, para kepala desa serta masyarakat umum.

Open house adalah agenda rutin yang digelar Bupati setiap lebaran tiba. Dalam open house tersebut seluruh warga Kebumen bisa bersilaturahim dengan Bupati secara langsung. Selain untuk lebih mendekatkan hubungan masyarakat dengan Bupati dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen, Open house juga sebagai ajang silaturahim.

Tinjau Obyek Wisata

Usai acara halal bihalal, Bupati Kebumen H Buyar Winarso beserta rombongan melakukan peninjauan ke sejumlah obyek wisata di kebumen. Diantaranya Pantai Suwuk dan Pantai Petanahan.

Ikut dalam rombongan Asisten Pemerintahan H Adi pandoyo, SH.M.Si, Kasatpol PP Widiatmoko,SH,MH, Sekretaris DPU Dwiyono Waluyo,ST,MT, Kepala DPPKAD H Supangat,SE, kepala BAPPEDA Supriyandono,SH, Kepala Kantor Ketahanan Pangan Ir Gunadi serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain untuk melihat secara langsung kondisi di lapangan terkait layanan kenyamanan pengunjung obwis. Diantaranya fasilitas dan sarpras obwis. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Bupati untuk berdialog dengan pengunjung obwis, dan para pedagang di lingkungan obwis.

Data sementara tingkat kunjungan di Pantai Suwuk dan Pantai Petanahan menunjukkan selama 4 hari liburan (dari tanggal 19-22 Agustus 2012) jumlah pengunjung di pantai Suwuk mencapai 41.082 orang. Sementara jumlah pengunjung di pantai petanahan sebanyak 28.617 orang.*