436 Taruna/Taruni PIP Semarang Mulai Jalani Pendidikan

oleh

Calon taruna taruni Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, hari ini mulai diasramakan. Tahun ini PIP menerima calon taruna taruni sebanyak 436 orang yang terdiri dari jurusan nautika 192 orang, teknika 177 orang serta ketatalaksanaan sarana laut dan pelabuhan 67 orang.

Dari 436 orang taruna dan taruni tersebut, 60 orang diantaranya mendapatkan beasiswa masing-masing Rp. 280.000 setiap bulannya.

“Hari ini seluruh calon taruna taruni mulai masuk untuk pembagian asrama sesuai jurusannya,” ujar Kepala Humas PIP Kapten Dedy Sugiantoro ketika ditemui Jatengtime.com di ruang kerjanya, Sabtu 25/8.

Dijelaskannya, selama mengikuti pendidikan PIP mereka akan diberikan bimbingan dan pelatihan seperti mada bintal. Yaitu, pelatihan secara semi militer, untuk itu seluruh taruna dan taruni harus benar-benar siap secara fisik dan mental.

“Kami menjamin 100 persen, lulusan PIP akan langsung bekerja sesuai bidangnya. Untuk bidang nautika dan teknika akan berlayar, sedangkan untuk bidang ketatalaksanaan laut dan pelabuhan akan ditempatkan di pelabuhan,” ungkapnya.*